Ini Dia Perbedaan Kulit Kepala Pria dan Wanita - Rambut Lembut

Ini Dia Perbedaan Kulit Kepala Pria dan Wanita



Rambut adalah salah satu aset berharga dan sangat penting guna menunjang penampilan, baik pria maupun wanita. Berbagai bentuk perawatan rambut pun akan dilakukan untuk membuat rambut lebih menarik dan pastinya membuat rambut lebih indah. Namun, berbagai perawatan tersebut ternyata masih belum membebaskan mereka dari yang namanya masalah rambut, salah satunya yang sangat mengganggu adalah ketombe. 

Masalah ini adalah salah satu masalah yang paling sering dialami oleh kaum hawa. Meskipun banyak shampo atau perawatan di pasaran yang dapat digunakan, tapi kesemuanya itu hanya bersifat sementara. Padahal, antara kulit kepala wanita dan pria itu berbeda.

Ada sebuah perbedaan mendasar yang cukup signifikan antara kulit kepala pria dan wanita. Bagi wanita, tingkat kelembapan di kulit kepala mereka cukup rendah. Dry scalp, merupakan salah satu masalah yang paling sering dialami oleh kaum hawa, jika dibandingkan dengan pria. Ada berbagai faktor yang menyebabkan kondisi tersebut, misalnya kekurangan asupan nutrisi yang dapat melembapkan tubuh.

Sedangkan bagi kaum pria, kulit kepala mereka cenderung berminyak. Pada pria, jaringan sebum yang memiliki fungsi untuk menghasilkan minyak alami di kulit kepala akan bekerja lebih aktif daripada kulit kepala wanita. Nah, kondisi inilah yang menyebabkan kaum wanita lebih mudah mengalami ketombe, karena kelembapan yang tidak seimbang itulah yang bisa memicu berkembangnya jamur penyebab “kutumbaba” alias ketombe.

Nah, dari perbedaan kondisi inilah yang menyebabkan kaum hawa membutuhkan perawatan "dandruff"  yang juga berbeda dari para pria. Oleh karena itu, pastikan kulit kepala untuk selalu mendapatkan kombinasi vitamin dan mineral yang mampu menutrisi kulit kepala hingga masuk ke dalam lapisan epidermis. Selain penting untuk meningkatkan kesehatan kulit kepala, nutrisi juga sangat penting untuk membantu mengatasi dan mencegah ketombe balik lagi...

Related Posts:

0 Response to "Ini Dia Perbedaan Kulit Kepala Pria dan Wanita "

Posting Komentar