Cara Alami Merawat Rambut Rusak Bagi Wanita - Rambut Lembut

Cara Alami Merawat Rambut Rusak Bagi Wanita

Memiliki rambut rusak bisa jadi masalah bagi semua orang, terutama jika dialami oleh kaum hawa. Berbagai perawatan rambut pun akan dilakukan demi mendapatkan rambut lembut nan indah. Namun terkadang, meskipun sudah mendapatkan berbagai perawatan rambut, hasilnya belum memuaskan. Banyak yang mengira dengan melakukan perawatan rambut, mereka akan mendapatkan rambut sesuai dengan yang diinginkan. Ini merupakan sebuah persepsi yang keliru.

Sebelum melakukan perawatan rambut, alangkah baiknya jika mengetahui apa saja sih yang bisa menyebabkan rambut rusak, sehingga perawatan yang dilakukan tidak sia-sia. Banyak faktor yang bisa menyebabkan kerusakan pada rambut, seperti kurangnya nutrisi yang diperlukan oleh rambut, penggunaan produk perawatan rambut yang kurang tepat, hingga pola hidup yang kurang sehat.
Nah, jika Anda si pemilik rambut rusak sudah melakukan berbagai perawatan di salon namun hasilnya belum memuaskan dan malah rugi, nggak ada salahnya jika Anda mencoba perawatan alami yang bisa Anda lakukan di rumah tanpa harus repot-repot pergi ke salon. Dan pastinya dengan melakukan perawatan alami pada rambut Anda yang rusak tidak akan menimbulkan efek samping, murah, dan tentu saja juga berkhasiat.
Gunakan minyak zaitun
Rambut rusak bisa disebabkan karena berkurangnya atau hilangnya kandungan minyak alami pada rambut, yang berpengaruh terhadap kelembapan alaminya. Kandungan nutrisi minyak zaitun bisa membantu meningkatkan produksi minyak alami yang diperlukan oleh rambut.
Gunakan lidah buaya dan lemon
Nutrisi yang terkandung di dalam lidah buaya sangat baik untuk merawat rambut yang rusak. Caranya, haluskan lidah buaya hingga berupa jel (bisa menggunakan blender), tambahkan satu sendok makan air perasan lemon dan aduk hingga rata. Aplikasikan ke seluruh bagian rambut dan berikan pijatan lembut pada kulit kepala selama lebih kurang 15 menit. Lalu diamkan sesaat lebih kurang 30 menit. Baru kemudian bilas hingga bersih. Lakukan cara tersebut secara rutin yaa..
Gunakan alpukat dan kuning telur sebagai masker
Kombinasi antara alpukat dan kuning telur bisa memenuhi nutrisi yang diperlukan oleh rambut, untuk menjaga kelembapan alaminya. Caranya, kupas buah alpukat lalu iris kecil-kecil atau bisa juga dihaluskan menggunakan blender, letakkan di wadah bersih, masukkan kuning telur, satu sendok makan santan dan aduk hingga rata. Usapkan atau oleskan ramuan ajaib tersebut ke seluruh rambut lalu bungkus rambut Anda menggunakan handuk bersih, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.
Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E
Salah satu faktor yang menyebabkan kerusakan pada rambut adalah sering terkena paparan sinar matahari secara langsung yang membuat rambut menjadi kering dan akhirnya rusak. Hal ini dikarenakan kelembapan alami rambut di kulit kepala berkurang. Nah, untuk mengembalikan kelembapan alaminya, Anda bisa mengonsumsi asupan makanan yang banyak mengandung vitamin E. Ketika nutrisi yang diperlukan oleh rambut dan kulit kepala terpenuhi, maka kelembapan alami kulit akan terjaga sehingga membuat rambut menjadi sehat.
Nah, itulah beberapa cara alami merawat rambut rusak yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Semoga dengan adanya artikel tersebut di atas bisa membantu merawat rambut Anda yang rusak sehingga bisa mendapatkan rambut lembut nan indah dan pastinya bisa menunjang penampilan Anda tetap terlihat cantik dan menarik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Related Posts:

0 Response to "Cara Alami Merawat Rambut Rusak Bagi Wanita"

Posting Komentar