Langkah Sederhana Merawat Kulit Kepala Kering Dengan Mudah - Rambut Lembut

Langkah Sederhana Merawat Kulit Kepala Kering Dengan Mudah




Kulit kepala yang kering bisa menjadi salah satu masalah yang sangat mengganggu, terutama bagi kaum hawa. Kondisi tersebut bisa disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari penggunaan peralatan rambut, kondisi cuaca, hingga pola diet yang tidak tepat. Jika kondisi tersebut semakin parah, biasanya akan diikuti dengan munculnya serpihan ketombe dan rasa gatal yang sangat mengganggu.

Anda tidak perlu cemas dan bingung lagi, karena ada beberapa langkah sederhana yang bisa Anda lakukan untuk merawat kulit kepala yang kering. Penasaran? Berikut ini langkah-langkah selengkapnya:  

Scalp Massage.
Kulit kepala yang kering biasanya akan terjadi jika jaringan minyak atau sebum di kulit kepala tidak bisa memproduksi minyak alami secara optimal. Anda bisa melakukan scalp message dengan menggunakan minyak esensial yang bisa membantu kelembapan alami rambut. Selain itu, langkah ini juga sangat bermanfaat agar pertumbuhan rambut menjadi lebih sehat.

Perhatikan Asupan Nutrisi.
Asupan nutrisi yang seimbang juga memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kelembapan alami di kulit kepala. Perbanyaklah mengonsumsi sayur dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin dan mineral agar kulit kepala menjadi lebih sehat dan mampu menjaga kelembapan alami di kulit kepala.

Perbanyak Minum Air Putih.
Salah satu bentuk dan gejala dehidrasi yang bisa terjadi adalah kulit kering. Untuk mengatasi hal tersebut, perbanyaklah mengonsumsi minum air putih, terutama saat menjelang tidur malam. Menjaga kelembapan alami kulit kepala bisa meminimalisir pertumbuhan ketombe yang sangat mengganggu.

Memilih Produk Perawatan Rambut Yang Tepat.
Menggunakan produk perawatan rambut yang kurang tepat bisa menjadi salah satu faktor penyebab kulit kepala kering. Bahan kimia yang terkandung di dalam produk tersebut akan menyebabkan terkikisnya kelembapan alami di kulit kepala sehingga membuat kulit kepala menjadi kering.

Nah, ternyata cukup sederhana dan mudah cara merawat kulit kepala kering, bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Langkah Sederhana Merawat Kulit Kepala Kering Dengan Mudah "

Posting Komentar