Ini Perbedaan Kulit Kepala dan Kulit Lainnya - Rambut Lembut

Ini Perbedaan Kulit Kepala dan Kulit Lainnya

Anggota tubuh setiap manusia pasti akan “dibungkus” oleh yang namanya kulit, termasuk kulit kepala, salah satu bagian kulit di kepala sebagai tempat tumbuhnya rambut. Meskipun sama-sama memiliki kulit, tapi kulit kepala memiliki perbedaan struktur jaringan dengan kulit anggota tubuh yang lainnya.


Kulit kepala memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan kulit anggota tubuh lainnya. Sebenarnya apa sih perbedaan kulit kepala dengan kulit anggota tubuh yang lainnya? Penasaran? Simak informasinya berikut ini!

Kulit kepala merupakan bagian tubuh yang paling banyak memiliki folikel rambut. 
Kulit kepala adalah tempat tumbuhnya ratusan ribu helai rambut yang berfungsi sebagai pelindung kepala. Jika kulit bagian tubuh yang lain hanya ditumbuhi rambut atau bulu-bulu halus yang jumlahnya tidak terlalu banyak, berbeda dengan kulit kepala. 

Kulit kepala memiliki jaringan sebum lebih banyak jika dibandingkan dengan kulit di bagian tubuh lainnya.
Jaringan sebum di kulit kepala berfungsi memproduksi minyak alami di dalam tubuh yang memiliki peran sangat penting dalam menjaga kelembapan alami di kulit kepala, yang tentunya juga memiliki pengaruh terhadap kesehatan scalp Anda. 

Perbedaan terakhir yang membedakan scalp dengan kulit di bagian lain adalah pertumbuhan jamur Malassezia.
Jamur ini merupakan faktor utama yang memicu pertumbuhan ketombe, yang termasuk salah satu masalah rambut yang sering di alami oleh wanita. Masalah tersebut muncul karena disebabkan adanya produksi minyak alami yang berlebih, sehingga menimbulkan kondisi di kulit kepala terlalu lembap. Faktor lain yang juga menjadi penyebabnya adalah kondisi di kulit kepala yang terlalu kering. 

Nah, sudah tau kan perbedaan antara kulit kepala dengan kulit bagian tubuh yang lainnya? Karena keunikan kulit kepala itulah yang menyebabkan kita membutuhkan sclap treatment secara menyeluruh. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda.

Related Posts:

0 Response to "Ini Perbedaan Kulit Kepala dan Kulit Lainnya"

Posting Komentar