Yang Lagi Ketombean, Jangan Digaruk Yaa.. - Rambut Lembut

Yang Lagi Ketombean, Jangan Digaruk Yaa..




Ada begitu banyak masalah yang berhubungan dengan rambut dan kulit kepala, yang dapat menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita. Salah satunya adalah masalah ketombe, masalah umum yang paling sering dialami pria dan wanita. Beberapa faktor bisa menjadi pemicu munculnya ketombe, salah satu penyebabnya adalah kondisi kulit kepala yang tidak atau kurang sehat. 

Bagaimana sih cara perawatan rambut yang tepat untuk mencegah munculnya ketombe? Apa sih penyebab ketombe ? Penasaran...? Yuk kita simak berikut ini...

Ketombe “hadir” karena disebabkan oleh jamur Malassezia dan seringkali disertai rasa gatal di bagian kulit kepala. Hal ini tentu saja akan menimbulkan rasa yang kurang nyaman saat sedang melakukan aktivitas. Ketika kulit kepala terasa gatal, biasanya tangan Anda akan tergoda untuk mencoba menggaruknya, bukan? Hal ini memang akan menimbulkan rasa nyaman, tapi tahukah Anda kalau “garukan” tersebut justru akan membuat kondisinya malah semakin parah?

Menggaruk kulit kepala yang “ketombean” justru akan membuat serpihan putih kecil yang ada di area yang digaruk tersebut malah akan menyebar ke beberapa bagian kepala. Selain itu, gesekan yang ditimbulkan pada saat Anda menggaruk kulit kepala juga dapat menimbulkan iritasi hingga menyebabkan rambut rontok. Akhirnya, gara-gara “garukan” tersebut dapat menimbulkan masalah lain di kulit kepala yang semakin kompleks, bukan?

Jadi, jika Anda mempunyai masalah dengan ketombe, usahakan jangan menggaruknya dan sebaiknya lakukan perawatan kulit kepala yang tepat, misalnya dengan menggunakan shampo anti ketombe atau perawatan rambut yang lainnya. Tapi yang perlu Anda perhatikan ketika melakukan perawatan rambut, pastikan itu adalah perawatan terbaik, karena perawatan yang kurang tepat hanya akan menghilangkan ketombe untuk sementara, namun akhirnya ketombe akan balik lagi.  

Related Posts:

0 Response to "Yang Lagi Ketombean, Jangan Digaruk Yaa.."

Posting Komentar