Ini Lho yang Bisa Menyumbat Pori-Pori di Kulit Kepala - Rambut Lembut

Ini Lho yang Bisa Menyumbat Pori-Pori di Kulit Kepala



Rambut merupakan salah satu faktor penting yang dapat meningkatkan penampilan Anda sehari-hari menjadi lebih menarik. Namun jika tidak dirawat, rambut seringkali juga menimbulkan berbagai masalah yang sangat mengganggu kesehatan kulit kepala. Salah satu faktor yang bisa memicu masalah rambut adalah tersumbatnya pori-pori di kulit kepala, yang akhirnya bisa menyebabkan munculnya ketombe hingga jerawat. Penasaran pingin tau apa saja sih yang bisa menyebabkan pori-pori kulit kepala tersumbat? Yuk kita simak artikel berikut ini!

Produksi Minyak
Kelenjar sebum yang berada di kulit kepala memiliki peranan yang sangat peting untuk memproduksi minyak secara alami di tempat tumbuhnya rambut tersebut. Zat yang dihasilkan oleh kelenjar sebum memiliki manfaat dalam menjaga kelembapan alami kulit kepala agar kondisinya tidak kering dan kasar. Meski begitu, ada beberapa kasus yang menyebabkan minyak yang diproduksi berlebihan, yang justru akan menyebabkan pori-pori di kulit kepala menjadi tersumbat. 

Debu.
Aktivitas sehari-hari Anda di luar ruangan seringkali membuat debu, kotoran, dan polusi yang akan menempel di rambut dan di kulit kepala. Jika dibiarkan, maka kotoran-kotoran tersebut akan menumpuk dan akhirnya akan menyumbat pori-pori di kulit kepala. Selain itu, tersumbatnya pori-pori kulit kepala juga bisa menimbulkan rasa gatal di kulit kepala yang sangat mengganggu.

Produk Styling Rambut.
Penggunaan berbagai produk styling rambut memang bisa membuat penampilan Anda akan jadi lebih mempesona. Beragam produk tersebut sangat baik dalam menjaga kesehatan rambut dan bisa membantu rambut menjadi lebih mudah diatur. Namun, jika tidak rajin dibersihkan maka akan menumpuk di kulit kepala yang akhirnya akan menyumbat pori-pori kulit kepala. 

Pastikan Anda senantiasa rutin mencuci rambut karena hal ini merupakan langkah yang tepat untuk mencegah terjadinya penyumbatan pori-pori kulit kepala dan tentunya akan menjaga kesehatan kulit kepala Anda. Semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Ini Lho yang Bisa Menyumbat Pori-Pori di Kulit Kepala"

Posting Komentar