Ini Lho Fakta di Balik Pertumbuhan Rambut - Rambut Lembut

Ini Lho Fakta di Balik Pertumbuhan Rambut




Rambut adalah salah satu dari bagian tubuh yang mengagumkan. Hampir semua orang di seluruh dunia menginginkan memiliki rambut yang lembut dan indah. Sebagai mahkota yang menghiasi kepala, berbagai perawatan rambut pun akan coba mereka lakukan untuk mendapatkannya.  

Di balik keindahan rambut, tersimpan rahasia yang mungkin sebagian orang belum mengetahuinya. Rambut terus dan selalu tumbuh dengan cepat. Mungkin ada di antara Anda yang merasa belum lama memotong rambut, tetapi kini sudah panjang kembali. Ada begitu banyak fakta ilmiah yang bisa dijelaskan di balik keindahan rambut. Penasaran pingin tau fakta apa saja di balik pertumbuhan rambut? Berikut ini informasi yang mungkin bisa menambah wawasan Anda:  

Kulit kepala, sebagai tempat pertumbuhan rambut, memiliki sel-sel yang berperan sangat penting untuk membantu pertumbuhan rambut. Terbentuknya sel baru yang sehat akan mendorong rambut untuk keluar sehingga membuat rambut semakin panjang. Di kulit kepala yang sehat, ada lebih dari 100 ribu helai rambut yang akan tumbuh. Normalnya, setiap helai rambut mampu bertahan hingga tujuh tahun. Menariknya lagi, setiap batang rambut yang tumbuh di kepala memiliki kecepatan yang sama untuk tumbuh.    

Berdasarkan riset yang telah dilakukan pada tahun 2005 oleh International Journal of Dermatology, menunjukkan bahwa ras asal manusia (etnis) turut mempengaruhi pertumbuhan rambut. Menurut penelitian tersebut, ras yang memiliki rambut dengan tingkat pertumbuhan yang paling cepat adalah orang Asia, sekitar 6 inch per tahun. Sedangkan yang paling lambat pertumbuhan rambutnya adalah ras Afrika, yaitu 4 inch per tahun.

Selain itu, tingkat pertumbuhan rambut pun berbeda-beda, karena dipengaruhi oleh asupan nutrisi  dan perawatan rambut itu sendiri. Jika Anda ingin rambut yang Anda miliki tumbuh sehat dan kuat, konsumsilah makanan yang banyak mengandung vitamin, protein, dan zat lainnya yang diperlukan oleh rambut.

Nah, itulah beberapa fakta tersembunyi di balik pertumbuhan rambut. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda.

Related Posts:

0 Response to "Ini Lho Fakta di Balik Pertumbuhan Rambut"

Posting Komentar