Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang dan Sehat - Rambut Lembut

Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang dan Sehat

Memiliki rambut panjang nan indah merupakan impian setiap wanita. Sebagai mahkota yang menghiasi kepala, rambut panjang yang terawat sangat membantu untuk menunjang penampilan kaum hawa terlihat lebih cantik dan menarik. Namun, membutuhkan banyak pengorbanan waktu, tenaga maupun materi dalam merawat rambut panjang agar tetap terlihat indah dan sehat. mereka akan berkorban bagaimana caranya agar rambut panjang indahnya tidak sampai bercabang, berketombe, dan berbagai masalah rambut lainnya. Tapi itu semua akan terbayar lunas jika penampilan Anda terlihat lebih cantik dan menarik dengan rambut panjang yang lembut dan indah yang Anda miliki.

Ada begitu banyak cara dalam merawat rambut panjang Anda, mulai dari perawatan alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah hingga perawatan modern di salon-salon kecantikan. Tentunya kedua macam perawatan tersebut memiliki perbedaan, baik proses, hasil, biaya dan sebagainya, tinggal Anda sendiri yang memilih mana yang terbaik. Karena baik perawatan alami maupun modern, keduanya sama-sama membutuhkan perawatan yang tepat agar hasilnya lebih optimal.

Mungkin ada sebagian dari Anda yang gemar gonta-ganti gaya rambut, mulai dari pewarnaan rambut, rebonding, atau bahkan mungkin penambahan hair extention agar rambut Anda bertambah panjang. Nah, jika Anda termasuk seperti kategori ini, mungkin sudah saatnya untuk sejenak berhenti dari kebiasaan tersebut. Karena bisa jadi rambut Anda mulai terasa “lelah” untuk menerima berbagai bentuk perawatan tersebut, terlebih jika perawatan tersebut bersifat kimiawi. Dan hal ini bisa menjadi salah satu penyebab sulitnya Anda mendapatkan rambut panjang sesuai dengan yang Anda impikan. Dikarenakan nutrisi yang diperlukan oleh rambut untuk tumbuh sehat lambat laun akan terkikis dan berkurang oleh berbagai macam perawatan yang bersifat kimiawi tersebut.
Nah, untuk mengembalikan nutrisi yang diperlukan oleh rambut untuk membantunya tumbuh sehat, Anda bisa menggantinya dengan banyak mengonsumsi makanan sehat yang banyak mengandung nutrisi, vitamin, dan mineral yang sangat diperlukan untuk pertumbuhan rambut. Anda bisa mengonsumsi daging, susu, telur, serta beberapa jenis makanan yang banyak mengandung kalsium, magnesium, biotin, serta vitamin E. Makanan-makanan tersebut sangat baik untuk kesehatan rambut. Karena jika rambut sudah sehat, pastinya pertumbuhannya akan optimal, rambut menjadi kuat dan tidak mudah rontok.

Setelah Anda memenuhi nutrisi rambut dari dalam, sekarang saatnya Anda memenuhi nutrisi yang diperlukan rambut dari luar. Caranya dengan menggunakan conditioner, minyak zaitun, dan madu. Anda bisa menjadikan bahan-bahan tersebut sebagai masker rambut setiap selesai keramas. Oleskan mulai dari batang hingga ke ujung rambut.   
Usahakan secara rutin untuk memberikan pijatan di bagian kulit kepala, karena akan membantu peredaran darah menjadi lancar. Jika peredaran darah di kulit kepala lancar, maka hal ini bisa membantu proses penyerapan nutrisi yang diperlukan oleh rambut juga menjadi lancar dan optimal. Rambut yang sudah terpenuhi nutrisinya pasti akan menjadi sehat sehingga membantunya untuk tumbuh lebih cepat.
Jika Anda sudah melakukan berbagai perawatan rambut agar cepat panjang, sekarang saatnya melakukan pencegahan agar tidak menimbulkan masalah kesehatan pada rambut Anda, dan pastinya agar perawatan yang telah Anda lakukan tidak sia-sia. Anda bisa mencegahnya dengan menghindari keramas setiap hari atau sebaiknya jangan melakukan perawatan rambut dengan cara pemanasan oleh produk atau alat perawatan rambut, karena bisa menyebabkan rambut kering lalu mudah patah. Pasti akan sia-sia usaha Anda dalam merawat rambut agar cepat panjang jika masalah tersebut Anda alami.
Selain itu, pola hidup sehat ternyata juga berpengaruh terhadap proses pertumbuhan rambut. Anda bisa memulai pola hidup sehat dengan rutin berolahraga. Karena jika tubuh Anda sehat, pastinya seluruh anggota tubuh Anda juga akan sehat, termasuk rambut. Nah, rambut yang sehat pastinya juga akan berpengaruh baik terhadap proses pertumbuhannya. Pola hidup sehat juga tidak akan bermanfaat jika Anda mengalami stress. Kurangi stress berlebih atau akan lebih baik jika Anda menghindarinya.
Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk cepat mendapatkan rambut panjang seperti yang Anda impikan. Semoga dengan artikel ini bisa membantu mewujudkan mimpi Anda sehingga Anda pun terlihat lebih cantik dan menarik dengan rambut panjang nan indah yang Anda miliki. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang dan Sehat"

Posting Komentar