Langkah Tepat Merawat Rambut Agar Tetap Sehat dan Kuat Tanpa Ribet - Rambut Lembut

Langkah Tepat Merawat Rambut Agar Tetap Sehat dan Kuat Tanpa Ribet

Merawat rambut untuk menjaga kesehatannya sesungguhnya tidaklah sesulit yang dibayangkan. Namun terkadang ada sebagian dari Anda yang sibuk dengan rutinitas atau pekerjaan sehari-hari akhirnya belum punya waktu untuk merawat rambut. Padahal memiliki rambut yang terawat dan sehat akan menunjang penampilan cantik Anda agar terlihat lebih menarik.

Tapi Anda tidak perlu bingung, ada cara untuk mengatasi hal tersebut. Anda hanya perlu meluangkan waktu sebentar untuk melakukan tips simple berikut ini untuk merawat rambut Anda agar tetap sehat dan kuat. Berikut tipsnya:
  • Usahakan melakukan trim satu bulan sekali yang bertujuan untuk membuang ujung rambut Anda yang kering dang mungkin juga yang sudah bercabang. Hal ini juga bermanfaat agar potongan rambut Anda tetap rapi dan terawat.
  • Jika rambut Anda mengalami pewarnaan, gunakan shampo khusus untuk merawatnya. Saat keramas, minimalkan penggunaan shampo dan jangan terlalu keras saat menggosok rambut. Misalnya keramas seminggu dua kali atau jika rambut sudah terlihat kotor atau lepek.
  • Untuk rambut yang mengalami pewarnaan, gunakan conditioner khusus. Fokuskan hanya pada bagian ujung rambut saja lalu bilas hingga bersih.
  • Saat menyisir rambut, usahakan menggunakan sisir rambut yang bergerigi jarang untuk mencegah terjadinya kerusakan pada rambut Anda.
  • Ketika akan menggunakan hair dryer, pastikan kondisi rambut Anda sudah hampir kering. Jika dalam keadaan basah Anda sudah menggunakan hair dryer, maka panas dalam beberapa saat lamanya yang dialami oleh rambut Anda bisa menyebabkan kerusakan rambut, misalnya rambut jadi lebih mudah patah. 
  • Hindari penggunaan curling iron atau hot roller dan gunakan sisir atau hair dryer saat hendak menata rambut.
  • Sebaiknya hindari atau minimalkan penggunaan produk hair style, seperti gel, hair spray, atau mousse, karena bisa memudarkan warna alami dan kilau rambut.
  • Usahakan hindari rambut dari sering terkena zat kaporit. Misal, sebelum berenang di kolam renang (karena kolam renang umum biasanya airnya mengandung zat kaporit), berikan lotion rambut dan setelah berenang bilas rambut sebersih mungkin.
  • Hindari juga terlalu sering terkena panas matahari, karena bisa menyebabkan rambut kering dan akhirnya mudah rontok, karena terlalu lama dan sering terkena panas sinar matahari bisa menyebabkan rambut kehilangan kelembapan alaminya, nah hal inilah yang menyebabkan kerusakan pada rambut. 
  • Setelah melakukan pewarnaan pada rambut, hindari terburu-buru melakukan proses rebonding atau sebaliknya, karena terlalu sering rambut mendapatkan zat kimia atau mengalami proses kimiawi juga bisa menyebabkan kerusakan pada rambut.
  • Sebaiknya gunakan produk-produk perawatan rambut seperti vitamin atau serum khusus rambut, karena bisa menyehatkan dan menguatkan akar rambut sehingga bisa mencegah terjadinya kerusakan pada rambut.

Nah, itulah beberapa langkah sederhana dalam merawat rambut Anda agar tetap sehat dan kuat. Semoga dengan adanya artikel tersebut di atas bisa membantu Anda mendapatkan rambut sehat yang akan membantu penampilan Anda agar terlihat lebih cantik dan menarik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Langkah Tepat Merawat Rambut Agar Tetap Sehat dan Kuat Tanpa Ribet"

Posting Komentar