Cara Merawat Rambut Agar Lurus dan Sehat Alami - Rambut Lembut

Cara Merawat Rambut Agar Lurus dan Sehat Alami

Memiliki rambut lurus yang bersih terawat pastinya menjadi impian semua orang, terutama kaum wanita. Rambut lurus terawat pastinya akan membuat penampilan pemiliknya menjadi semakin cantik dan menarik. Tidak heran jika banyak para wanita yang berusaha mewujudkan impiannya tersebut menjadi kenyataan. Mereka akan mencoba berbagai bentuk perawatan rambut mulai dari perawatan yang alami hingga perawatan rambut yang modern.

Saat ini, tersedia berbagai perawatan rambut modern yang bisa membuat rambut lurus dengan sekejap. Anda bisa menggunakan cara-cara seperti smoothing, rebonding, atau mungkin catok. Namun yang perlu Anda ketahui adalah dengan menggunakan bentuk perawatan rambut tersebut hanya akan membuat rambut Anda menjadi rusak, karena pada prosesnya melibatkan zat-zat berbahan kimia, suhu yang terlalu panas dan sebagainya. Akibatnya rambut pun menjadi kering, mudah patah, bercabang, atau mungkin bahkan bisa menimbulkan ketombe
.
Bukannya mengesampingkan perawan rambut lurus dengan teknik-teknik yang modern tersebut di atas. Jika perawatan tersebut dilakukan dengan baik dan benar, hasilnya pun tentu saja juga akan bagus. Tapi, alangkah bijaknya jika Anda menggunakan perawatan alami untuk mendapatkan rambut lurus idaman seperti yang Anda impikan. Selain tidak ada efek samping, tentu saja biaya perawatannya pun murah, mudah, dan bisa dilakukan sewaktu-waktu tanpa harus membuang waktu untuk pergi ke spa atau salon-salon kecantikan.

Nah, bagi Anda yang setuju dengan perawatan rambut alami untuk mendapatkan rambut lurus, mungkin beberapa tips berikut ini akan bermanfaat untuk Anda. Anda bisa memulainya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa Anda dapatkan di sekitar Anda seperti minyak zaitu, madu, susu, telur, strawberi, lemon, jeruk nipis, atau santan kelapa. Bahan-bahan tersebut bisa Anda gunakan sebagai ramuan ajaib untuk merawat rambut Anda agar lurus dan pastinya rambut Anda juga akan lebih sehat. Berikut ini langkah-langkahnya:
  •             Ambil lima sendok makan air perasan jeruk nipis atau lemon dan secangkir santan kelapa, lalu aduk hingga rata. Diamkan beberapa saat hingga ramuan tersebut mengental. Setelah mengental, oleskan ke seluruh rambut Anda secara merata mulai dari ujung hingga ke pangkalnya, berikan sedikit pijatan lembut. Diamkan selama lebih kurang 15 menit, lalu bilang hingga bersih.
  •        Haluskan tiga buah strawberi dengan menggunakan blender, tambahkan dua sendok makan madu dan secangkir susu, aduk hingga merata lalu oleskan ramuan ajaib tersebut ke seluruh rambut mulai dari ujung hingga pangkal. Diamkan selama lebih kurang satu jam, lalu bilas hingga bersih.

Nah, itulah sedikit tips untuk merawat rambut Anda agar lurus dan sehat. Tidak perlu terlalu banyak cara karena hanya akan membuat Anda mencobanya satu persatu yang akhirnya hasilnya malah kurang maksimal. Anda hanya perlu melakukan langkah-langkah tersebut di atas secara teratur dan rutin setiap hari dan lihatlah hasilnya dalam beberapa hari ke depan. Semoga dengan adanya artikel tersebut di atas bisa membantu Anda mendapatkan rambut lurus sesuai dengan yang Anda impikan sehingga penampilan Anda pun terlihat lebih cantik dan menarik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Cara Merawat Rambut Agar Lurus dan Sehat Alami"

Posting Komentar