Ternyata Ini Penyebab Rambut Mudah Patah - Rambut Lembut

Ternyata Ini Penyebab Rambut Mudah Patah


Setiap orang di seluruh dunia pasti ingin memiliki rambut yang sehat, lembut dan indah. Namun, untuk mendapatkan rambut yang sehat tersebut tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, diperlukan beberapa perawatan rambut yang tepat. Berbagai perawatan rambut tersebut sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut, terutama untuk mencegah rambut patah. 

Meskipun telah melakukan berbagai perawatan rambut, namun terkadang masih banyak yang mengalami rambut kering dan mudah patah, sehingga akan sangat mengganggu penampilan. Apa saja sih yang menyebabkan rambut kering dan mudah patah? Penasaran? Berikut ini ulasan selengkapnya! 

Mengikat Rambut Terlalu Erat.
Menata rambut dengan menggunakan bun atau ponytail memang terkesan lebih praktis dan dapat menunjang penampilan Anda sehari-hari. Namun, jika terlalu erat saat mengikat, bisa menimbulkan gangguan pada rambut. Nah, tarikan atau lilitan yang terlalu erat saat mengikat rambut inilah yang bisa menyebabkan kondisi rambut mudah putah. 

Penggunaan Hair Styling yang Berlebihan.
Penggunaan peralatan perawatan rambut seperi hair dryer atau catok rambut memang secara instan akan membuat penampilan rambut Anda menjadi lebih indah. Namun, jika penggunaannya terlalu berlebihan juga bisa menyebabkan rambut kering dan akhirnya mudah patah. Untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan indah, sebaiknya minimalkan penggunaan berbagai peralatan perawatan rambut tersebut.

Tidak Memperhatikan Rambut Basah.
Rambut yang masih basah merupakan salah satu kondisi yang paling rentan, sehingga Anda perlu memerlukan perlakuan khusus. Tapi, sebagian orang masih belum mengetahui akan hal ini. Mengeringkan rambut yang masih basah dengan menggunakan handuk yang digosok-gosokkan secara kasar bisa mengikis lapisan pelindung pada rambut yang akhirnya membuat rambut lebih mudah patah. Usahakan ketika menyisir rambut yang masih dalam kondisi basah secara perlahan dan hati-hati, karena hal ini juga bisa menyebabkan rambut menjadi lebih mudah patah.
 

Nah, itulah beberapa hal yang bisa menyebabkan rambut menjadi lebih mudah patah. Semoga dengan informasi tersebut di atas, bisa membantu Anda mencegah terjadinya masalah tersebut sehingga bisa menunjang penampilan Anda tetap cantik dan menarik. Semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Ternyata Ini Penyebab Rambut Mudah Patah"

Posting Komentar