Cara Alami Merawat Rambut Kering Pada Wanita - Rambut Lembut

Cara Alami Merawat Rambut Kering Pada Wanita

Memiliki rambut kering merupakan salah satu masalah yang cukup mengganggu, terutama bagi kaum hawa. Pastinya, rambut yang kering akan mengurangi penampilan cantik Anda, bukan? Nah, untuk mendapatkan rambut yang indah, pastinya diperlukan perawatan, baik perawatan alami maupun modern yang tentunya dengan biaya yang tidak sedikit. Tapi Anda tidak perlu bingung lagi bagaimana cara merawat rambut kering tanpa harus pergi ke salon, karena artikel berikut ini akan membahas beberapa cara alami merawat rambut kering yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Simak, yuk!

Kurangi Penggunaan Shampo Berlebihan
Salah satu faktor penyebab rambut kering adalah penggunaan shampo yang berlebihan. Keramas memang perlu untuk menjaga kesehatan rambut, namun jika terlalu sering akan menyebabkan minyak alami rambut terkikis. Sebaiknya keramas jika rambut dirasa kotor atau dua kali dalam seminggu.

Perlakukan Rambut Dengan Lembut
Rambut kering cenderung mudah patah dan bercabang. Nah, sebelum masalah tersebut terjadi pada Anda, harus dicegah terlebih dahulu, dong! Caranya, jangan terlalu kasar membilasnya dan sebaiknya berikan pijatan lembut saat sedang keramas, saat mengeringkan rambut menggunakan handuk juga jangan terlalu kasar, cukup di angin-anginkan.


Menyisir Dengan Benar
Menyisir memang akan membuat rambut terlihat lebih rapi, asalkan menyisir setelah kondisi rambut kering. Hindari menyisir ketika rambut dalam kondisi basah, karena hal tersebut bisa menyebabkan kerontokan pada rambut.


Gunakan Jeruk Nipis
Jeruk nipis sangat baik dijadikan sebagai terapi perawatan rambut kering, selain menyehatkan rambut dan kulit kepala, kandungan nutrisi jeruk nipis juga bisa membuat rambut Anda terlihat lebih mengkilau. Gunakan air perasan jeruk nipis, teteskan ke bagian kulit kepala dan berikan pijitan lembut selama lebih kurang 15 menit, diamkan sejenak (lebih kurang 30 menit), lalu bilas.

Nah, itulah beberapa cara alami merawat rambut kering yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Semoga dengan adanya artikel tersebut di atas, bisa membantu Anda untuk mendapatkan rambut lembut nan indah sehingga bisa menunjang penampilan Anda terlihat lebih cantik dan menarik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

Related Posts:

0 Response to "Cara Alami Merawat Rambut Kering Pada Wanita"

Posting Komentar