Tips Memilih Shampo yang Cocok Untuk Jenis dan Kondisi Rambut - Rambut Lembut

Tips Memilih Shampo yang Cocok Untuk Jenis dan Kondisi Rambut

Dengan banyaknya jenis dan merk shampo yang dijual di pasaran dengan berbagai kelebihannya masing-masing, tentunya akan membuat bingung untuk memilihnya. Meskipun setiap shampo yang tersedia sudah dikhususkan untuk jenis dan kondisi masing-masing rambut, namun terkadang masih ada sebagian orang yang kurang tepat dalam memilih dan menggunakannya, sehingga hasilnya pun tidak atau kurang maksimal.

Penggunaan shampo yang tidak sesuai dengan jenis dan kondisi rambut dan kulit kepala, bisa menyebabkan masalah di bagian tersebut, seperti ketombe, gatak-gatal, dan rambut menjadi lebih mudah rontok. Nah, sebelum hal itu terjadi pada rambut dan kulit kepala Anda, alangkah baiknya jika Anda memperhatikan tips dalam memilih shampo yang cocok dengan jenis rambut Anda berikut ini, agar hasilnya optimal dan rambut Anda pun terbebas dari masalah rambut yang mengganggu. Berikut ini tipsnya:

Tekstur rambut
Pilihlah shampo yang sesuai dengan tekstur rambut Anda, apakah lurus, keriting, berbatang besar atau tipis. Untuk rambut keriting, hindari shampo berjenis volumizing, karena bisa membuat rambut Anda jadi lebih mengembang. Jika rambut Anda tipis, jenis shampo volumizing sangat tepat, karena akan membuat rambut Anda terlihat lebih berisi. Sedangkan untuk rambut yang berbatang besar, membutuhkan shampo yang kelembapannya tidak terlalu tinggi yang membuat minyak di dalam rambut semakin bertambah.

Masalah rambut
Kenali terlebih dahulu masalah yang terjadi pada rambut Anda, apakah berketombe, rontok, berminyak atau bercabang. Jika sudah diketahui masalah rambut Anda, piih shampo yang sesuai dengan kondisi tersebut dan jangan coba-coba untuk menggunakan shampo yang tidak sesuai dengan kondisi rambut Anda.

Gaya Rambut
Gaya rambut, terutama rambut yang berwarna, pilihlah shampo yang memang khusus diaplikasikan untuk rambut berwarna. Untuk rambut dengan tekstur lurus, pilihlah jenis shampo volumizing yang bisa menyempurnakan gaya rambut Anda.

Pelindung Rambut
Semua jenis rambut, baik rambut berminyak, keriting maupun lurus, semuanya membutuhkan nutrisi dan vitamin. Meskipun masing-masing shampo sudah mengandung nutrisi dan vitamin, namun Anda tetap harus memilih shampo yang sesuai dengan kriteria tersebut di atas. 

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam memilih shampo yang sesuai dengan jenis dan kondisi rambut Anda agar hasilnya optimal. Setelah shampo yang Anda pilih sudah tepat, saatnya bagi Anda untuk merawat rambut agar tetap lembut dan indah, sehingga bisa menunjang penampilan Anda terlihat lebih cantik dan menarik. Semoga bermanfaat. 

Related Posts:

0 Response to "Tips Memilih Shampo yang Cocok Untuk Jenis dan Kondisi Rambut"

Posting Komentar