Tips Ampuh Atasi Kusut Pada Rambut Keriting - Rambut Lembut

Tips Ampuh Atasi Kusut Pada Rambut Keriting



Rambut kusut bisa menjadi salah satu masalah yang sering dialami oleh mereka si pemilik rambut kerinting. Tentu saja hal tersebut akan membuat proses penataan rambut menjadi lebih sulit, karena sebelumnya harus mengurai kekusutan rambut tersebut. Tapi tenang saja, Anda tidak perlu cemas dan bingung lagi, karena ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kusut pada rambut keriting. Penasaran bagaimana caranya? Berikut ini tips ampuhnya!

Menggunakan Produk Perawatan Rambut yang Tepat.
Bagi yang memiliki rambut keriting, sangat penting dalam memilih produk perawatan rambut untuk mencegah terjadinya rambut kusut. Gunakanlah shampo dengan kandungan moisturizer yang cukup tinggi. Karena zat tersebut bisa mempertahankan kelembapan dan kelembutan rambut Anda agar mencegah terjadinya kekusutan. Selain itu, jangan sampai terlewatkan penggunaan kondisioner karena juga sangat penting agar bisa membantu rambut keriting menjadi lebih mudah diatur. 

Trim Rambut Secara Rutin.
Rambut paling ujung yang merupakan lapisan terluar rambut sangat rentan mengalami penipisan. Dan hal inilah yang menyebabkan rambut menjadi kering dan ujungnya pun juga akan bercabang. Selain itu, kondisi kering pada tiap helai rambut ternyata juga bisa menyebabkan rambut mudah kusut dan mudah patah. Untuk mencegah hal tersebut, lakukanlah secara rutin trim rambut, sekitar 3 sampai 4 bulan sekali.

Menggunakan Serum Rambut.
Penggunaan serum rambut sebelum Anda menyisir rambut sangat baik karena bisa mencegah kekusutan pada bagian rambut. Bahan aktif yang terkandung di dalam produk tersebut bisa membantu mengurai tiap helai rambut yang kusut sehingga membuat rambut menjadi lebih lembut dan mudah saat disisir.

Nah, itulah beberapa tips ampuh yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kusut pada rambut keriting. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "Tips Ampuh Atasi Kusut Pada Rambut Keriting"

Posting Komentar